rss

Tips Menyiasati Dampak Kafein dan Teh

Zat-zat stimulant yang terkandung dalam kafein seperti kafein teh (theine) sangat tinggi kadarnya sehingga dapt menghambat rantai produksi enzim-enzim dalam pencernaan. Dosis untuk tubuh kita dalam menyerap kafein/hari adalah 300 mg, yaitu satu cangkir teh kira-kira 200 cc.
Batas aman untuk sehari mengkonsumsi teh adalah 5 cangkir. Jika lebih dari 750 mg akan menyebabkan gangguan pada proses regenerasi sel. Untuk itu, agar anda tidak berlebihan kafein ada beberapa cara untuk menyiasatinya.

Berikut tipsnya:
1. Jangan pernah anda meminum teh pada saat makan atau sesudah makan. Karena zat gizi yang masuk ke dalam tubuh akan dicuri oleh zat-zat stimulant teh.
2. Jangan meminum teh saat perut anda kosong. Usahakan isi dahulu perut anda dengan makanan atau buah-buahan sebelum meminum teh. Karena kafein akan merangsang produksi asam lambung sehingga membuat perut anda sakit.
3. Sebaiknya jangan menggabungkan sayuran yang banyak mengandung mineral dengan meminum teh.
4. Untuk wanita hamil sebaiknya hindari meminum teh. Karena kafein dan zat stimulant bisa merangsang kontraksi rahim dan mengganggu produksi kelenjar ASI. Selain itu dapat mengganggu pertumbuhan saraf otak pada bayi.

No comments:

Post a Comment

Give Me Your Comment, No SPAM No JUNK:

Posting Terbaru

Arsip Blog

 

Pengikut Blog Ini