rss

Trik Jitu Mencuri Hati Orang Tua

Kegiatan merayu adalah kekuatan kelembutan, soft power, sesuatu yang dahsyat, akan tetapi sekarang justru gampang sekali dilupakan di dunia yang semakin penuh persaingan dan tindak kekerasan. Merayu juga dikenal dngan banyak istilah lain, ada negosiasi, diplomasi atau pendekatan win-win solution.
Kekuatan kelembutan ini pernah diungkapkan Presiden SBY kepada Amerika Serikat, dan SBY menghimbau kepada negara adidaya itu untuk lebih mendahulukan kekuatan soft power daripada hard power dalam berinteraksi dengan negara lain. Mungkin (61 persen) responden ini mengikuti cara orang nomor satu di negara kita ini. Mereka menggunakan teknik soft power pada orang tua untuk mendapatkan uang saku tambahan (41 persen).


Salah satu yang melakukan trik ampuh itu adalah Rinianti anak SMAN-3 Palangka Raya. Anak bungsu dari lima saudara ini mengaku sering merayu ibunya ketika ingin uang saku tambahan. “Kalau mau jalan biasanya aku merayu mama dulu. Dengan cara rajin membersihkan rumah dan selalu menyiram tanaman kesayangannya. Kalau udah gitu, mama nggak bakalan nggak kasih aku uang jajan tambahan,” urai Rini.
Senada dengan Rini, Adel juga demikian. Rupanya Bunda Adel cukup nyaman dan enak untuk dirayu. “Makanya, hanya mijitin kaki atau tangannya atau bantuan masak di dapur mama pasti kasih apa yang aku mau”.
Ada yang gampang merauyu ada juga yang susah payah dulu. Seperti apa yang dialami oleh Indri anak SMAN-2 Palangka Raya. Kebetulan sang mama tipe orang yang tidak gampang untuk dirayu apalagi untuk membeli kebutuhan yang dianggap sang ibu tidak terlalu penting. Alhasil, Indri harus ekstra merayu sang mama.
“Waduhh…pokoknya mamaku itu orangnya rada susah untuk diajak kerjasama kalau masalah minta uang jajan tambahan. Alasan mama masih banyak kebutuhan penting lainnya yang harus diprioritaskan, makanya kalau minta uang jajan nggak nggak untuk keperluan sekolah nggak bakalan dikasih deh!” ungkap penyuka folm komedi ini. Wah…kalau begitu bagus tuh orang tuanya Indri, nggak gampang dirayu atau dibujuk sang anak untuk kepentingan yang tidak jelas.

No comments:

Post a Comment

Give Me Your Comment, No SPAM No JUNK:

Posting Terbaru

Arsip Blog

 

Pengikut Blog Ini