rss

Page Rank vs BackLinks

Sebelum menulis artikel ini, yang terpikir dalam hati adalah bagaimana saya bisa membantu teman-teman, berbagi cerita dan pengalaman tentang teknik meningkatkan Page Rank Google website atau blog kita, tidak ada ruginya berbagi pengalaman dalam membangun sebuah kebersamaan meskipun hanya sekedar di dunia maya (bukan ‘Maya Damanik’ lho).
Begini, dalam membuat dan membangun sebuah website atau blog boleh dibilang cukup mudah, akan tetapi dalam mempromosikan bukanlah pekerjaan yang mudah. Bahkan anda dapat menemukan ribuan website dan blog yang gagal dalam mencapai tujuan untuk mendapatkan profit atau keuntungan dari tujuan semula. Semakin banyak orang terlibat dengan dengan dunia internet, maka jumlah website, blog yang bersifat online akan meningkat dengan cepat. Jadi semakin tinggi eksploitasi dan visibility dunia internet kepada masyarakat umum, maka internet akan menjadi salah satu kegiatan yang paling menantang. SEO (Search Engine Optimization) atau optimasi mesin pencari akan memainkan peran yang penting di sini, karena traffic atau lalu lintas pencarian kebanyakan berasal dari search engine atau mesin pencari. Sehingga akan menjadi gagasan yang baik untuk mengoptimalkan website dan blog anda dengan menggunakan search engine atau mesin pencari seperti Google, Yahoo, MSN, ASK, dan lain-lain.
Google sebagai search engine atau mesin pencari yang paling banyak digunakan, memberikan ‘Page Rank’ atau peringkat dari setiap website dan blog dengan mempertimbangkan popularitas website dan blog tersebut, semakin tinggi peringkat website dan blog akan mendapatkan prioritas dalam daftar pencarian dalam ‘search engine’ atau mesin pencari Google.
Nah, disini ‘backlink’ atau link balik menjadi salah satu cara yang cukup penting dan praktis untuk SEO (Search Engine Optimization) atau optimasi mesin pencari dan meningkatkan ‘Page Rank’. Link balik dari website atau blog dengan peringkat yang lebih tinggi akan membantu anda untuk meningkatkan peringkat website atau blog anda. Artinya semakin tinggi peringkat website atau blog anda dalam ‘search engine’ atau mesin pencari, maka ‘search engine’ atau mesin pencari akan memandu lalu lintas (traffic) pencarian dari ‘search engine’ atau mesin pencari ke website atau blog anda.
Jadi untuk mendapatkan link balik secara gratis alias cuma-cuma dari website yang memiliki peringkat lebih tinggi dari website atau blog anda, anda bisa mengirimkan atau meregister website atau blog milik anda kepada mereka yang menjadi ‘Top Directory’ dan merupakan Website RSS Submission.
Tetapi bukan berarti saya menginginkan anda untuk mengirimkan atau meregister website atau blog anda ke ribuan website yang memiliki peringkat lebih tinggi, hanya demi meningkatkan Page Rank atau peringkat website atau blog anda. Itu hanya sekedar saran, tentunya anda tetap harus membuat konten artikel untuk posting anda, bermanfaat dan berpotensi untuk menjadi nomor satu di search engine, serta merupakan asli karya anda sendiri. Baru setelah itu anda berpikir untuk mencari alternatif lain untuk meningkatkan ‘traffic’ atau lalu lintas pencarian sekaligus meningkatkan ‘Page Rank’ atau peringkat anda dengan cara-cara seperti yang saya jelaskan diatas.
Photobucket
Sebelum anda mendaftarkan website dan blog anda ke RSS Feed Submission website atau blog direktori yang memiliki peringkat tinggi, saya ingin menjelaskan sedikit tentang RSS/Blog/Feed Situs.

Saya mengkolaborasikan RSS sebagai ‘Really Simple Syndication’ atau sindikasi sederhana dan ‘Rich Site Summary’ atau ringkasan artikel dari web atau blog yang berbobot. RSS lebih simpel digunakan untuk mempublikasikan website atau blog entries terbaru seperti artikel, audio, video, berita terbaru, dan lain-lain. RSS sangat membantu kita yang secara teratur menggunakan website dan dengan mudah kita mengambil konten atau literatur terbaru dari website atau blog favorit anda, tanpa anda harus mengunjungi website atau blog mereka, artinya anda dapat menyimpan banyak waktu untuk hal yang lain. RSS Feed dapat dibaca dengan software seperti RSS Reader, Web Feed, atau Aggregator yang berbasis website, desktop, atau mobile device.
Nah, sekarang saatnya kita berbagi alamat website atau Blog Direktori dan RSS Feed Submission dengan peringkat yang mungkin cukup tinggi daripada peringkat website atau blog milik kita. Sebenarnya anda dapat menemukan banyak website atau blog yang menggunakan RSS Feed dan Atom Feed, tetapi mungkin akan lebih baik jika anda memperhatikan daftar yang saya berikan, karena saya sudah berusaha untuk menyusunnya menurut daftar peringkat atau ‘Page Rank’ Google, meskipun tidak semua saya cantumkan disini termasuk website atau blog lokal. Semoga bermanfaat.

1. www.freefind.com (PR-9, General Directory, Submit Free)
2. www.ipl.org (PR-9, General Directory, Submit Free)
3. www.newsgator.com (PR-9, Social Network, Submit Free)
4. www.technorati.com (PR-9, Social Network, Submit Free)
5. www.scirus.com (PR-9, Scientific Directory, Submit Free)
6. www.bloglines.com (PR-9, Blog Directory, Submit Free)
7. www.about.com (PR-8, Social Network, Submit Free)
8. www.boingboing.net (PR-8, Directory of Wonderful Things, Submit Free)
9. www.bubl.ac.uk (PR-8, General Catalogue, Submit Free)
10. www.delicious.com (PR-8, Social Network, Submit Free)
11. www.digg.com (PR-8, Social Network, Submit Free)
12. www.dmoz.org (PR-8, General Directory, Submit Free)
13. www.intute.ac.uk (PR-8, Education Directory, Submit Free)
14. www.lanic.utexas.edu (PR-8, Latin American Directory, Submit Free)
15. www.lii.org (PR-8, General Directory, Submit Free)
16. www.reddit.com (PR-8, Social Network, Submit Free)
17. www.sacentral.sa.gov.au (PR-8, South Australia Directory, Submit Free)
18. www.stumbleupon.com (PR-8, Social Network, Submit Free)
19. www.thomasnet.com (PR-8, Industries Company Catalog, Submit Free)
20. www.vlib.org (PR-8, General Directory, Submit Free)
21. www.vos.uscb.edu (PR-8, Arts Web Directory, Submit Free)
22. www.answers.com (PR-7, Social Network, Submit Free)
23. www.anybrowser.com (PR-7, Browser Compability Verification, Submit Free)
24. www.blogpulse.com (PR-7, Blog Directory, Submit Free)
25. www.cssmania.com (PR-7, Web Design Directory, Submit Free)
26. www.cssvault.com (PR-7, Web design Gallery, Submit Free)
27. www.directory.lycos.co.uk (PR-7, General Directory, Submit Free & Paid)
28. www.envirolink.org (PR-7, Science and Technology Directory, Submit Free)
29. www.globeoblogs.com (PR-7, Blog Directory, Submit Free)
30. www.glossarist.com (PR-7, Glossaries & Dictionaries Directory, Submit Free)
31. www.gogreece.com (PR-7, Greek Directory, Submit Free)
32. www.ilovelanguages.com(PR-7, General Directory, Submit Free)
33. www.mavensearch.com (PR-7, Jewish Web Directory, Submit Free)
34. www.musicmoz.org (PR-7, Music Directory, Submit Free)
35. www.open-site.org (PR-7, Internet Encyclopedia, Submit Free)
36. www.stylegala.com (PR-7, Web Design Gallery, Submit Free)

No comments:

Post a Comment

Give Me Your Comment, No SPAM No JUNK:

Posting Terbaru

 

Pengikut Blog Ini