rss

TUTORIAL 7 (Membuat Text Area Bagian Pertama)

Mungkin banyak diantara teman-teman blogger pemula yang masih bertanya-tanya apa itu Text Area. Saya sendiri masih bingung untuk menjelaskan secara detail mengenai hal ini, karena saya juga masih masuk kategori dalam blogger pemula yang masih harus banyak belajar dari para senior kita, apalagi kalau sudah masalah kode HTML.
Menurut pendapat saya sendiri, Text Area merupakan sebuah wadah atau tempat dimana kita menyimpan text atau tulisan dengan membentuk sebuah area atau lokasi tersendiri. Kalau dalam internet, biasanya digunakan menyimpan kode-kode HTML atau bentuk tulisan lainnya. Salah satu manfaat yang nyata buat para blogger, biasanya digunakan sebagai media untuk tukar menukar link blog.


Untuk membuatnya, silahkan anda perhatikan penjelasan berikut :
1. Silahkan Login terlebih dahulu ke dalam blog anda
2. Pilih Tata Letak, selanjutnya pilih Elemen Halaman
3. Pilih Tombol Tambah Gadget, kemudian akan muncul kotak dialog lalu anda pilih link HTML JavaScript.
4. Copy kode HTML di bawah ini dan paste ke dalam kotak dialog HTML Java Script :

<p align="center"><textarea name="code" rows="6" cols="20"> Tuliskan kata-kata disini,misalkan alamat blog atau nama blog anda </textarea></p>

5. Pilih Simpan dan Coba sekarang lihat blog anda.

Di dalam kode HTML yang anda copy paste tadi, ada sedikit yang perlu saya jelaskan lagi mengenai rows="6" dan Cols="20". rows="6" adalah tinggi dari Text Area dan Cols="20" adalah lebar Text Area. Jadi, kalau ingin menyesuaikan dengan sidebar template blog, anda tinggal mengubah angka-angka tersebut.

Selamat Belajar, Semoga Sukses

No comments:

Post a Comment

Give Me Your Comment, No SPAM No JUNK:

Posting Terbaru

 

Pengikut Blog Ini