rss

BEBAS KENCING NANAH, EREKSI KELUAR DARAH

Salah satu hal penting dalam mengatasi masalah infeksi menular seksual (IMS) adalah memberikan obat juga kepada partner, selain mengobati penderita dan hubungan sek aman.
Nyeri saat buang air kecil yang disertai nanah sering dise¬babkan infeksi gonore (GO). Bisa juga karena infeksi lain, misalnya Chlamydia tracho¬matis.
Perjalanan infeksi yang terjadi dan jenis mikroba penyebab infeksi yang berbeda akan memunculkan tanda atau keluhan berbeda pula. Pada infeksi menular seksual fase awal, irifeksi 6erada di -sal'u`Man' kencing bagian depan (uretra anterior).


Saat itu, umumnya nanah belum banyak. Pada infeksi menular seksual karena gonore, nanah lebih banyak daripada infeksi karena Chlamydia trachomntis.
Ketika infeksi berada di saluran kencing bagian depan (uretra anterior), keluhan yang lebih sering adalah rasa nyeri atau tak nyaman saat awal kencing. Itu disebabkan ra¬dang/lecet di uretra terpapar air kencing.
Saat infeksi sudah menye¬rang prostat, keluhan dan pengobatan akan lebih sulit. Sebab, bentuk dan susunan prostat terdiri atas banyak ruangan. Masuknya obat ke dalam kelenjar prostat yang berada dalam bungkus khusus tersebut menjadi kendala tersendiri.
Keluhan kekambuhan infeksi bisa jadi disebabkan infeksinya sudah sampai di prostat. Atau, bisa juga karena infeksi baru (tertular lagi).
Keluhan keluar darah segar saat ereksi sangat mungkin disebabkan infeksi di prostat. Kelenjar prostat di bawah kandung kencing punya klep yang akan menutup, lalu membuka disertai kontraksi (memeras) saat ereksi yang dilanjutkan ejakulasi.
Yang harus lakukan adalah hubungan seks yang aman, hanya dengan istri. Pastikan istri sehat setelah diobati. Pap smear sebaiknya di¬lakukan berkala untuk me¬meriksa kesehatan organ vagina istri.
Jika nanah masih keluar, lakukan pemeriksaan labora¬torium untuk mengetahui secara tepat jenis mikroba penyebab infeksi. Kalau perlu, minta dilakukan uji sen¬sitivitas.
Dengan mengetahui jenis mikroba penyebab infeksi dan jenis obat yang sensitif untuk memberantasnya, pengobatan akan sangat efektif. Untuk sementara, gunakan kondom jika berhubungan seks sampai Anda dan istri yakin sudah benar-benar terbebas dari infeksi menular seksual.

No comments:

Post a Comment

Give Me Your Comment, No SPAM No JUNK:

Posting Terbaru

Arsip Blog

 

Pengikut Blog Ini